Jumat, 24 Januari 2014

Cara mencuci muka yang baik dan benar

Cara mencuci muka yang baik dan benar. Walaupun mencuci muka adalah hal yang sederhana, namun cara mencuci muka yang benar belum tentu anda mengetahuinya. Cara mencuci muka bisa menggunakan air garam, air hangat dan bahan alami lainnya. Saya tipskecantikanz.blogspot.com akan memberikan tips tentang cara mencuci muka yang baik dan benar sehingga anda bisa membersihkan muka anda dengan maksimal.

Cute woman wash her  face with water

Ternyata banyak yang harus kita lakukan sebelum mencuci muka agar kulit kita menjadi lebih bersih dan sehat. Cara yang paling mudah adalah mencuci muka dengan sabun. Tidak sembarang sabun yang bisa digunakan untuk mencuci muka. Pemilihan sabun yang salah bisa membuat muka anda menjadi kering dan kusam. Berikut ini adalah cara mencuci muka yang baik dan benar yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk mencuci muka agar muka anda semakin bersih dan terhindar dari jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Cara mencuci muka

Tidak sembarang cara yang bisa anda lakukan untuk mencuci muka. Ada tahapan dan bahan yang bisa anda gunakan. Berikut ini adalah cara mencuci muka yang benar :

Mendinginkan wajah setelah berpanas-panasan

Jika kamu beraktivitas di bawah terik matahari, anda tidak diperbolehkan langsung mencuci muka. Anda harus mendinginkan wajah kamu dengan cara mendiamkan sejenak agar keringat dan kotoran tidak menyumbat pori-pori di wajah anda.

Memilih sabun muka yang bagus untuk kulit wajah

Jangan sampai memilih sabun yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Pemilihan sabun muka sangatlah penting, jika anda mempunyai kulit kering maka gunakanlah pembersih atau sabun muka yang praktis seperti foam (busa cuci muka). Bisa juga anda menggunakan penyegar khusus kulit kering atau susu pembersih karena mengandung pelembab kulit.

Jika anda mempunyai kulit yang berminyak, pilihlah pembersih khusus kulit berminyak. Untuk yang mempunyai kulit normal, gunakanlah sabun muka yang mempunyai PH netral karena sangat sesuai untuk menjaga kesegaran wajah anda.

Menepuk wajah setelah mencuci muka

Sebaiknya anda hanya menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk dan jangan pernah untuk menggosoknya. Hal ini berfungsi untuk menjadi elastisitas kulit anda dan juga menjaga kelembaban kulit.

Setelah mencuci muka menggunakan toner

Mengusapkan toner setelah mencuci muka. Penggunaan toner bisa menjaga pori-pori kamu agar tidak membesar. Gunakan juga pelembab atau serum setelah membersihkan makeup agar kulit anda mendapat nutrisi setelah lelah menerima kosmetik.

Nah, itulah cara mencuci muka yang baik dan benar yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. jangan sampai anda keliru dalam mencuci muka karena cara mencuci muka yang benar adalah pilihan yang terbaik untuk kulit anda.