Jumat, 13 Juni 2014

model rambut panjang untuk wajah bulat

Model rambut panjang untuk wajah bulat - Penampilan maksimal seorang wanita tidak hanya didukung dengan make up yang sesuai dan busana yang cocok. Rambut seorang wanita pun sebaiknya ikut diperhatikan. Apalagi jika anda mempunyai wajah bulat. Jika anda belum mengetahui ciri wajah bulat, maka anda cukup mengukur jarak dahi ke dagu dan jarak kedua pelipis. Jika panjangnya sama, dan tulang rahang anda tertimbun pipi, maka anda termasuk wanita dengan wajah bulat.

model rambut panjang untuk wajah bulat

Bagi wanita yang berwajah bulat, anda sebaiknya memilih model rambut panjang. Plihan rambut panjang sangat cocok untuk anda, tetapi anda juga sebaiknya memperhatikan potongan rambut yang tepat sesuai tipe wajah yang anda miliki agar anda dapat tampil lebih cantik dan elegan. Bentuk wajah bulat sangat mudah dikenali karena memiliki panjang dan lebar yang hampir sama. Jika berbeda, biasanya wajah bulat memiliki lengkungan yang lembut.

bentuk wajah bulat

Anda dapat memilih model rambut panjang yang anda sukai untuk wajah bulat anda. Namun, anda sebaiknya menggunakan model rambut panjang yang mematuhi aturan dasar. Aturan dasar tersebut adalah memilih model rambut yang jika diterapkan mampu mengurangi lebar wajah anda, sehingga sekilas wajah anda tampak seperti wajah oval. Salah satu pilihan terbaik untuk menyeimbangkan wajah bulat anda adalah dengan memilih model rambut yang panjang dan licin. Akan tetapi, bagi anda yang menyukai model rambut dengan layer, anda sebaiknya memastikan layer tersebut tidak berhenti didagu. Hal ini akan membuat model rambut tersebut tidak akan berpengaruh apapun terhadap wajah anda. Anda sebaiknya memilih layer lembut tipis dan shaggy layer karena akan lebih cocok untuk anda berwajah bulat.

model rambut panjang dengan layer untuk wajah bulat

Memilih model rambut panjang untuk wajah bulat tidak hanya terpaku pada satu model saja. Beberapa model rambut panjang yang cocok untuk wajah bulat adalah sebagai berikut.

1. Potonglah rambut anda melebihi dagu wajah, anda bisa menggunakan model rambut panjang sebahu

model rambut panjang sebahu untuk wajah bulat

2. Jika anda menyukai poni, gunakanlah gaya poni miring dengan layer di bagian samping wajah sehingga wajah anda akan terkesan lebih panjang dan lebih tirus. Anda juga dapat terlihat lebih trendy.

model rambut panjang dengan poni miring

3. Anda dapat memilih model rambut panjang lurus, karena model rambut ini juga akan menambah kesan tirus pada wajah anda.

model rambut panjang lurus untuk wajah bulat

4. Jika anda menginginkan rambut yang keriting, anda sebaiknya menggunakan gaya rambut keriting bergelombang besar agar wajah anda tidak terlihat semakin bulat. Anda dapat memilih model classic curls, copper curls, bohemian waves, atau wave excellence.emian Waves, atau wave excellence.

model rambut classic curl

model rambut copper curl

model rambut bohemian waves

model rambut wave exellent

Selain beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan diatas, anda juga sebaiknya menghindari beberapa model rambut berikut ini. Beberapa potongan rambut yang tidak sesuai aturan dasar ini dapat membuat tampilan wajah anda terlihat semakin bulat dan pipi anda akan semakin chubby.

a. Styling curly, yakni membuat rambut anda dengan model keriting penuh.

b. Model rambut medium (sepanjang dagu).

c. Belahan rambut tengah.

d. Model rambut bob pendek yang bervolume.

e. Guntingan poni berbentuk setengah lingakaran.