Jumat, 06 Juni 2014

Model rambut panjang berlayer

Model rambut panjang berlayer, potongan rambut yang sedang trend 2014 merupakan potongan rambut layer. Banyak wanita dari yang masih muda sampai tua menggunakanan potongan rambut ini setelah dipopulerkan di awal tahun 2000an dalam berbagai majalah fashion.

Fungsi atau keuntungan menggunakan potongan rambut layer adalah bisa menutupi pipi tembem mereka agar tidak terlihat lebih gemuk. Tidak harus wanita yang memiliki rambut lurus dan panjang saja yang bisa menggunakan model rambut layer ini, wanita berambut ikal berombak dengan potongan semi-panjang pun bisa menggunakan model rambut ini. Semua bentuk wajah bisa menggunakan model rambut ini, tidak harus memiliki bentuk wajah bulat saja, wanita dengan wajah oval, kotak, berbentuk hati, segitiga akan pantas menggunakan model rambut layer ini.model rambut panjang berlayer

Model rambut layer merupakan pokok atau kunci untuk membuat wajah terlihat lebih kurus. Untuk membuat efek tirus pada wajah, pilhlah model rambut panjang berlayer. Untuk menyembunyikan area pipi dan dagu, anda bisa menggunakan layer yang tipis si antara telinga dan bahu.

Cara Mendapatkan model rambut berlayer

Untuk mendapatkan model rambut berlayer yang sempurna, tentunya anda harus pergi ke penata rambut yang profesional. Ini dikarenakan potongan rambut layer membutuhkan tekhnik khusus yaitu rambut dikerik sepotong demi sepotong sampai menghasilkan model tumpuk atau bertingkat dan bukanlah dipotong dengan gunting khusus seperti lazimnya proses memotong rambut.

Model bertingkat ini menyisakan bagian belakang yang lebih panjang dibanding bagian depan. Untuk yang berambut ikal berombak, tingkatan ini memang tidak akan jelas terlihat. Namun tetap memberikan efek yang sama dengan rambut lurus. Tata ke arah depan, menutupi telinga dan jatuh dengan pas ke bawah dagu. Inilah gaya yang membuat potongan rambut layer memberi efek tirus.

Manfaat Lain model rambut berlayer

Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok, anda bisa menggunakan model rambut layer ini agar rambut anda terlihat mengembang. Selain itu, dengan mengerik bagian-bagian rambut, membuat beban akar tidak terlalu berat dan tidak lagi menimbulkan kerontokan.

Untuk anda yang memiliki rambut terlalu tebal sehingga terlihat TERLALU mengembang, gaya rambut ini sangat disarankan, karena mengerik rambut per bagian untuk membuat tingkatan secara otomatis akan menipiskan rambut. Bagi para wanita yang ingin mendapatkan efek-efek tersebut, disarankan untuk mengganti gaya rambut menjadi potongan rambut layer.

Contoh model rambut layer

model rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayermodel rambut panjang berlayer

Jadi, model rambut layer tidak hanya digunakan untuk wajah yang berbentuk bulat saja, bentuk wajah lain juga bisa menggunakan model rambut layer ini.