Senin, 27 Januari 2014

Cara merawat wajah saat musim hujan

Cara merawat wajah saat musim hujan, cuaca yang sering berubah-ubah sangat mempengaruhi kesehatan kulit kita. Dengan pergantian musim atau cuaca, kondisi kulit kita juga selalu menyesuaikan diri dengan cara berubah-ubah. Apakah kulit anda mudah kering dan gatal? Atau kulit anda terlalu berminyak dan berjerawat? Untuk mencegah kulit menjadi lebih bermasalah, saya akan memberikan tips tentang cara merawat wajah saat musim hujan berikut ini :

Cara merawat kulit wajah saat musim hujan

Cara merawat wajah saat musim hujan

Berbagai tips yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah di saat musim hujan adalah sebagai berikut ini :

Menyesuaikan produk pembersih wajah anda

Apabila anda mempunyai kulit yang berminyak, biasanya ketika hujan atau cuaca dingin kulit akan mengering. Maka dari itu hal yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan minyak pembersih wajah dan sabun, yang sebelumnya untuk kulit berminyak, ganti dengan yang khusus untuk kulit kering.

Menjaga kulit agar selalu terhidrasi

Pada saat musim hujan, udara akan semakin menjadi lebih dingin dan berangin, dan pastikan kulit anda tetap dehidrasi dengan cara mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Hal ini juga berlaku untuk semua jenis kulit.

Mengurangi perawatan eksfoliasi

Tahukah anda bahwa perawatan eksfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tetapi jika terlalu sering dilakukan di saat musim hujan dapat merusak kulit anda dan menjadikan kulit anda kasar. Walaupun begitu, jangan sampai anda berhenti total, tetapi lakukanlah 1 kali setiap Minggu karena eksfoliasi sangat manjur dalam menjaga kulit tetap lembab.

Menghindari mandi dengan air panas

Mengurangi mandi dengan air panas dapat mencegah kulit anda menjadi rusak di musim hujan. Kulit anda akan menjadi kusam kalau mandi menggunakan air hangat setiap hari. Jadi, sebaiknya anda jangan terlalu sering mandi dengan air hangat. Minimal mandi dengan air hangat hanya dua kali dalam seminggu.

Nah itulah cara merawat wajah saat musim hujan yang bisa anda lakukan agar kulit anda tetap sehat. Untuk perawatan kecantikan lainnya anda bisa membacanya di tips kecantikan.