Jumat, 10 Januari 2014

Tips memakai kacamata agar terlihat cantik

Tips memakai kacamata agar terlihat cantik. Kaca mata tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan. Saat ini, kaca mata juga sering digunakan sebagai asesoris untuk menambah gaya dalam penampilan. Kaca mata yang kurang sesuai dengan bentuk muka dan wajah terkadang akan mengganggu penampilan. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih kaca mata yang menarik, sesuai dengan bentuk wajah dan nyaman digunakan.

cantik berkacamata

Tips memakai kacamata agar terlihat cantik

1. Bingkai kacamata

Bingkai kacamata yang dipilih untuk digunakan sebaiknya berlawanan dengan bentuk wajah Anda. Jika Anda berwajah bulat, bingkai yang dipilih sebaiknya berbentuk oval atau kotak. Hal ini dilakukan untuk menyamarkan kesan wajah Anda agar tidak semakin bulat.

2. Materi bingkai

Memperhatikan materi bingkai menjadi hal yang sangat penting dilakukan kena sangat berpengaruh pada keserasian tampilan wajah. Bagi Anda yang mempunyai wajah sempit, sebaiknya Anda memilih bingkai dengan bahan dasar ringan sehingga tidak terkesan memenuhi wajah. Akan tetapi, bagi Anda yang mempunyai wajah lebar dan persegi, menghindari kacamata dengan bahan materi tipis dan ringan akan menghilangkan kesan tenggelam dalam wajah. Sehingga lebih baik memilih bingkai dengan materi yang sedikit tebal dan padat.

3. Warna bingkai

Warna bingkai yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika kulit wajah agak pucat, sebaiknya dihindari kacamata dengan bingkai gelap. Warna yang dipilih lebih baik yang senada dengan kulit seperti abu-abu dan transparan. Bagi anda yang memiliki kulit putih dan kuning langsat, bingkai warna terang, seperti merah, biru maupun nuansa keemasan dapat dijadikan pilihan. Bingkai dengan warna-warna natural seperti nuansa kecokelatan lebih cocok digunakan untuk Anda yang mempunyai warna kulit sawo matang. Beberapa warna yang dapat digunakan untuk semua jenis warna kulit adalah bingkai dengan warna hitam, motif kayu penyu, atau anggur merah.

4. Riasan wajah

Riasan wajah sangat mempengaruhi kesan pada kaca mata yang Anda gunakan. Sebaiknya untuk riasan mata, Anda menggunakan warna-warna natural agar terkesan lebih segar. Jika Anda menggunakan bingkai dengan warna keemasan, rias mata yang anda gunakan harus menghindari glitter atau unsur kilau. Penggunaan eyeliner dan maskara juga wajib dilakukan untuk membuat mata Anda tampak lebih terbuka. Sebaiknya gunakan kacamata Anda setelah memastikan maskara telah kering sempurna agar tidak meninggalkan noda pada kacamata.

Memberikan perona merah pas pipi sebaiknya Anda lakum untuk memberikan kesan segar pada wajah. Pemilihan Blush-on yang bertabrakan dengan warna bingkai kacamata sebaiknya dihindari. Blush-on yang dipilih sebaiknya serasi dengan semua warna bingkai yakni Bush-on yang berwarna alami yang hangat, seperti warna merah bata , merah kecokelatan. Hindarilah penggunaan Blush-on yang tebal, sehingga usahakan menghaluskan tampilan Bush-on setipis mungkin.

Demikian beberapa Tips memakai kacamata agar terlihat cantik. Kacamata yang baik akan membuat Anda nyaman dan lebih percaya diri sehingga pancaran kecantikan Anda akan lebih bersinar. Untuk tips kecantikan lain, anda dapat melihat di artikel kami yang lain.