Selasa, 14 Januari 2014

cara mudah menghilangkan komedo di hidung

Cara mudah menghilangkan komedo di hidung. Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung. Misalnya bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun ketika sedang mandi. Cara tersebut memang bagus, tapi terkadang hasilnya tidak maksimal. Untuk itu saya tipskecantikanz.blogspot.com akan memberikan beberapa tips tentang cara mudah menghilangkan komedo di hidung.

cara mudah menghilangkan komedo

Cara menghilangkan Komedo di hidung

Berikut ini adalah 3 cara mudah untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan sendiri di rumah anda.

1. Dibersihkan dengan Sabun Muka

cara menghilangkan komedo

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan mencuci muka anda dengan sabun muka. Jenis sabun yang khusus untuk muka terbuat dari bahan yang ramah dengan kulit muka dan aman untuk digunakan.
Ada sabun muka yang di dalamnya terdapat butiran-butiran halus atau sering disebut dengan scrub. Fungsi butiran halus tersebut adalah untuk mengangkat komedo dan kotoran yang menempel pada pori-pori. Caranya adalah dengan membersihkan wajah dengan cara mengusap sabun ke muda dengan perlahan, hingga merata. Namun, sebelumnya basahi wajah dengan air bersih, kemudian baru dibersihkan dengan sabun muka. Setelah itu, baru dibilas dengan air. Lakukan sehari tiga kali ketika bangun tidur tidur, siang hari dan malam sebelum tidur.  Atau setelah mengendarai sepeda motor, sebaiknya langsung dicuci agar debu tak menempel pada wajah.

2. Plester Khusus Komedo

menghilangkan komedo dengan plester hidung
Cara kedua ini juga mudah dan caranya adalah dengan cara diplester pada permukaan kulit hidung.  Plester yang dipakai untuk mengangkat komedo, dibuat khusus, agar ramah terhadap kulit. Cara memakai plester komedo, pertama permukaan kulit hidung basahi dengan air, kemudian rekatkan plester pada area yang akan ditempel. Ratakan dengan ditekan agar permukaan kulit tertempel rata, biarkan selama 25 menit. Setelah itu, baru diangkat pelan-pelan. Cara ini sebaiknya dilakukan dua hari sekali, tak boleh setiap hari karena bisa melebarkan pori-pori kulit.

3. Cabut dengan Pinset

pinset komedo untuk menghilangkan komedo
Cara mudah dan terakhir adalah adalah dengan dicabut satu-satu dengan pinset.  Cara demikian biasanya dilakukan oleh ahlinya, seperti dokter spesialis kulit, ahli kecantikan atau skin care. Peralatan yang dipakai, antara lain pinset, pinset lobang dan cairan antiseptic. Terapi seperti ini cukup berisiko, jadi semua peralatan harus disterilkan terlebih dahulu agar tak menimbulkan infeksi. Pilihan pencabutan komedo dengan pinset dilakukan jika pada hidung terdapat banyak komedo tertutup.

 

Nah, itulah cara mudah menghilangkan komedo di hidung yang bisa bermanfaat untuk anda. Jika anda tertarik untuk melakukannya, maka lakukanlah dengan hati-hati dan teratur agar hasilnya maksimal.