Selasa, 18 Februari 2014

Cara mudah menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Cara mudah menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami akan sangat bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kulit seperti flek hitam di wajah dan juga wajah kusam. Cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang akan saya berikan untuk anda merupakan cara alami yang menggunakan bahan alami. Untuk menghilangkan bintik hitam di wajah, tidak salahnya kalau kita juga mengetahui tentang fakta bintik hitam di wajah.

cara menghilangkan bintik hitam

Black spot atau bintik hitam adalah salah satu dari tanda-tanda penuaan dini. Rasa percaya diri akan semakin kurang jika kita memiliki bintik hitam di wajah yang terlalu banyak. Bintik hitam biasanya muncul pada bagian wajah, leher dan bagian tubuh tertentu lainnya. Bintik hitam di wajah akan saat lama untuk kita hilangkan, tetapi jika kita rutin dalam merawat wajah, tentu bintik hitam bisa lebih mudah tersamarkan.
Wajah yang bebas dari flek hitam, kusam sangat diinginkan oleh semua orang. Jangan sampai kulit anda menjadi rusak gara-gara salah dalam cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Banyak krim yang terjual di pasaran kosmetik tetapi menggunakan bahan yang tidak alami dan tentunya ada efek samping yang bisa timbul pada kemudian hari. Jika anda ingin menghilangkan bintik hitam di wajah dengan bahan alami, saya akan memberikan tips tentang Cara mudah menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami berikut ini:

Cara ampuh menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Menggunakan putih telur

1. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan telur ayam dan ambil putih telurnya saja.

2. Menyiapkan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi ke dalam putih telur.

3. Tempelkan kapas yang telah terlumuri putih telur ke wajah dengan merata. Utamakan pada bagian yang terdapat bintik hitam/flek hitam.

4. Diamkan selama beberapa menit sampai masker putih telur tersebut sampai kering.

5. Basuh dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

6. Lakukanlah secara rutin minimal seminggu 3 kali.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya ini nantinya akan digunakan sebagai masker di wajah. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan putih telur, caranya berikut ini:

1. Ambil lidah buaya kemudian bersihkan hingga bersih.

2. Kupas lidah buaya itu kemudian parut atau tumbuk hingga halus dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya.

3. Letakkan campuran lidah buaya dan zaitun tadi ke wajah anda sebagai masker.

4. Diamkan sampai mengering sekitar 5 menit.

5. Basuh dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

6. Lakukanlah secara rutin minimal seminggu 3 kali.

Menggunakan kulit mentimun

1. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil kulit mentimun secukupnya dan gosokkan pada bagian wajah yang ada flek hitamnya secara perlahan.

2. Basuh dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

3. Lakukanlah secara rutin minimal seminggu 3 kali.

* Buah Mentimun ternyata mempunyai kandungan silika, yaitu kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan mengonsumsi buah mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan makan sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.

Demikianlah ulasan tentang cara mudah menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami yang telah saya berikan untuk anda. Semoga dengan cara tersebut flek hitam atau bintik hitam di wajah anda semakin memudar dan kulit anda cerah kembali.