Selasa, 18 Februari 2014

Tips memilih jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah

Tips memilih jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah memang sangat diperlukan agar penampilan anda semakin cantik dan menarik. Kesalahan dalam memilih jilbab atau hijab akan membuat penampilan anda kurang maksimal dan kurang menarik. Agar tidak salah dalam memilih hijab, saya akan memberikan tips yang menarik yaitu tips memilih jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah yang dapat bermanfaat untuk anda.

Tips memilih jilbab/hijab sesuai bentuk wajah

1. Hijab untuk wajah  bulat 

Hijab untuk wajah  bulat

· Bahan kerudung yang nyaman dan ringan sebaiknya dijadikan pilihan.

· Inner digunakan dengan jarak dahi yang agak tinggi.

· Agar pipi tidak terlalu penuh, hijab diletakkan agak lebih maju ke depan, kurang lebih sejajar ujung alis dengan mata.

· Sebaiknya gunakan gaya dengan tampilan hijab diagonal pada dahi atau miring sehingga bentuk wajah yang bulat dapat disamarkan.

2. Hijab untuk wajah oval

Hijab untuk wajah oval

· Hijab yang digunakan sama seperti pada wajah bulat yakni sejajar dengan alis dan mata.

· Jika menggunakan inner ninja agar terlihat lebih lonjong sebaiknya dipakai dengan memberikan jarak yang luas antara alis dengan inner-nya.

· Untuk memberikan kesan tulang pipi yang lembut, gunakanlah gaya hijab yang bervolume.

3. Hijab untuk wajah kurus

Hijab untuk wajah kurus

· Gaya hijab yang terlalu maju ke depan sebaiknya dihindari. Gunakanlah hijab yang menampilkan bagian rahang agar wajah terlihat lebih penuh.

· Jika ingin menggunakan dalaman hijab, berilah jarak 2-3 cm dari alis ke inner hijab sehingga tidak terlalu memperlihatkan bagian kening. Hal ini dilakukan untuk menyamarkan kesan kurus pada wajah. 

4. Hijab untuk wajah kecil

Hijab untuk wajah kecil

· Untuk menghindari wajah yang hilang tertutupi hijab, sebaiknya hijab yang dipilih tidak mempunyai bahan yang tebal, panjang dan lebar.

· Hijab yang digunakan tidak terlalu dekat dengan pipi dan memperhatikan bagian rahang sehingga dapat memberikan kesan lebar.

· Gaya hijab yang dililitkan di leher dapat dijadikan ndaln. Sebaiknya berikan jarak yang agak luas pada dahi bian dalam. Pemakaian hijab yang terlalu dekat dengan alis sebaiknya dihindari.

· Untuk menghindari kesan penuh pas wajah, gunakan cepolan pada kepala, agar hijab terlihat seakan-akan tertarik oleh cepolan tersebut.

5. Hijab untuk wajah lonjong

Hijab untuk wajah lonjong

· Posisi hijab yang digunakan sebaiknya lebih diturunkan tetapi tetap di atas alis.

· Jarak hijab dengan alis mata sebaiknya sedikit dekat.

· Apabila ingin menggunakan gaya turban, kain yang digunakan sebaiknya lebih diturunkan sedikit akan tetapi tidak terlalu ke belakang. Pemakaian cepolan lebih diperhatikan, khususnya pada peletakan jepit di kepala tidak terlalu tinggi untuk mengurangi Kan terlalu panjang pada kepala.

6. Hijab untuk wajah kotak

Hijab untuk wajah kotak

· Hijab sebaiknya dipakai dengan menutup sebagian rahang dan tidak terlalu ke belakang agar bentuk wajah terkesan lebih lembut.

· Sebaiknya ciput yang digunakan disesuaikan dengan ukuran kepala sehingga pas dipakai, tidak terlalu longgar atau kesempitan sehingga wajah tidak terkesan terlalu lebar (longgar).

Nah, demikian beberapa tips memilih jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Rahasia pemilihan jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah dapat digunakan sebagai referensi dalam memilih dan memakai jilbab. Cara memilih jilbab/hijab sesuai dengan bentuk wajah dapat membantu memilih jilbab yang cocok dengan bentuk wajah anda dan membuat penampilan anda akan semakin lebih cantik dan menarik.