Jumat, 20 September 2013

Tips Cara Menghilangkan Komedo

Tips Cara Menghilangkan Komedo – Anda yang mempunyai komedo, tipskecantikanz.blogspot.com akan memberikan Tips Cara Menghilangkan Komedo agar kulit wajah anda menjadi bersih dan sehat.

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka ataupun tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, sedangkan komedo tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas permukaan pori-pori yang tersumbat sehingga tampak seperti tonjolan putih yang kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan karena sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak berlebihan pada kulit. Dan jangan pernah sekali-kali Anda mencoba menghilangkan komedo dengan cara menekannya karena cara tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan bakteri akan dapat dengan mudah masuk.

Tips Cara Menghilangkan Komedo

Pasti ada yang penasaran apa sih penyebab munculnya komedo ? berikut ada beberapa penyebab munculnya komedo pada wajah yang perlu Anda tahu:

Penyebab Munculnya Komedo

1. Kulit yang tidak bersih
Kulit yang tak bersih merupakan faktor utama yang bisa menjadi penyebab munculnya komedo di bagian permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih juga dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel di kulit sehingga muncul komedo.
2. Minyak yang berlebihan
Minyak juga menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat mengakibatkan muculnya komedo. Maka dari itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti mengurangi penggunaan tata rias yang mengandung minyak.
Tips Cara Menghilangkan Komedo secara Alami
Pasta Gigi
Ambil sedikit pasta gigi, kemudian usapkan pada bagian wajah yang berkomedo. Cara ini dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak yang berlebihan.
Kulit Jeruk
Campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, gunakan pada bagian yang terinfeksi dan biarkan semalaman.
Air Garam
Cuci wajah Anda menggunakan campuran air garam. Caranya: Tambahkan satu sendok makan garam halus kedalam satu baskom air hangat. Garam dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan dapat juga menghilangkan komedo.
Jeruk/Lemon
Peraslah Jeruk atau lemon secukupnya, kemudian usapkan air perasaan tersebut pada bagian komedo, biarkan semalam. Asam dari lemon dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit.
Lidah Buaya
Oleskan cairan lidah buaya di area wajah yang berkomedo. Lidah buaya sangat bermanfaat membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo dengan cepat.
Lobak
Campur lobak dengan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada wajah, diamkan kurang lebih selama 30 menit, selanjutnya bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin paling tidak seminggu sekali.
Putih Telur
Pisahkan terlebih dahulu antara putih dan kuning telur, Kemudian campurkan putih telur tersebut dengan satu sendok makan madu sampai merata. Oleskan campuran putih telur dan madu tersebut pada wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat.
Es Batu
Gosok bagian wajah yang berkomedo dengan es batu selama 10 menit, cara ini berfungsi untuk membantu mengencangkan, menutup pori-pori dan mencegah minyak maupun debu menempel pada kulit yang menyebabkan timbulnya komedo.

Itulah bebarapa Tips yang dapat anda coba di rumah untuk menghilangkan komedo secara alami. Semoga artikel Tips Cara Menghilangkan Komedo bermanfaat dan dapat membantu.