Kamis, 05 Desember 2013

Cara Menghilangkan Ketombe Di Kepala Dengan Cepat

Cara menghilangkan ketombe di kepala dengan cepat adalah menggunakan cara yang tepat dan tidak berbahaya. Ketombe memang sangat mengganggu aktivitas. Jika anda mempunyai ketombe di kepala, pasti merasa gatal dan bisa juga membuat anda kurang percaya diri dengan penampilan anda terlebih jika menggunakan busana warna gelap. Banyak orang yang mencoba untuk menghilangkan ketombe cara menghilangkan ketombedengan berbagai cara. Tipskecantikanz.blogspot.com akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan ketombe di kepala dengan cepat berikut ini.

Ternyata banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ketombe. Namun, banyak juga orang yang belum tahu cara menghilangkan ketombe, padahal bahan untuk menghilangkan ketombe sangat banyak kita jumpai. Untuk memudahkan anda dalam menghilangkan ketombe di kepala, saya akan memberikan cara-cara atau tips yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala berikut ini:

cara menghilangkan ketombe di kepala

  1. Jeruk nipis
    Buah Jeruk nipis memiliki efek yang bagus untuk membantu menghilangkan ketombe karena adanya asam yang cukup tinggi. Hal ini memang cukup efektif untuk anda lakukan dan caranya pun relative sederhana yaitu dengan mengoleskan air perasan sari jeruk nipis ke kulit kepala anda secara merata, biarkan sekitar 15 menit baru kemudian anda bilas dengan shampoo yang sesuai dengan kulit kepala anda.
  2. Kangkung
    Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang memberikan dampak baik untuk kesehatan rambut anda. Sayur ini pun dapat anda ambil manfaatnya dengan merebus satu ikat kangkung dalam 2 gelas air hingga mendidih. Tunggu hingga air tersebut hanya tersisa 1 gelas kemudian tunggu hingga dingin. Gunakan air tersebut dengan mengusapkan pada bagian kulit kepala anda hingga merata kemudian anda tunggu sekitar 30 menit dan baru anda bilas hingga bersih.
  3. Baking soda
    Selain beberapa bahan alami yang sering anda temukan di rumah, baking soda yang biasanya anda manfaatkan untuk membuat kue ini pun juga dapat membantu anda menghilangkan ketombe. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan menggosokkan baking soda ke kulit kepala anda hingga merata kemudian anda bilas hingga bersih.
  4. Cuka
    Untuk cuka ini dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi ketombe pada kadar tertentu. Karena memang cuka yang terlalu asam dapat menimbulkan iritasi pada kulit anda dan sebaiknya anda menggunakan bahan ini dengan terlebih dahulu anda campur dengan air dengan jumlah yang sama banyak kemudian baru anda gunakan dengan mengoleskan di kulit kepala anda secara merata. Lakukan hal ini sebelum anda tidur dan biarkan semalam hingga anda terbangun kemudian baru anda bersihkan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe di kepala dengan cepat dan mudah. Semoga artikel tentang cara menghilangkan ketombe di kepala dengan cepat dapat membantu anda untuk membantu menghilangkan ketombe.