Rabu, 22 Januari 2014

Cara alami hilangkan bekas luka di kulit

Cara alami hilangkan bekas luka di kulit. Mungkin sebagian dari kalian mempunyai bekas luka di kulit yang sangat sulit untuk dihilangkan seperti keloid dan luka bakar. Bekas luka memang sangat sulit untuk dihilangkan, namun sebenarnya kita bisa menghilangkan bekas luka tersebut dengan bahan-bahan yang alami. Untuk mengetahuinya, saya akan memberikan ulasan lengkap tentang cara alami hilangkan bekas luka di kulit yang bisa anda lakukan di rumah.

Cara alami hilangkan bekas luka di kulit

Cara alami hilangkan bekas luka di kulit, bekas luka yang yang terdapat pada kulit kita biasanya dapat mengurangi rasa percaya diri. Sekarang ini banyak gel atau produk kecantikan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka dengan harga yang tidak sedikit. Untuk menghemat pengeluaran, lebih baik menggunakan bahan yang alami untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda. Berikut ini adalah cara alami hilangkan bekas luka di kulit yang bisa anda lakukan di rumah.

Cara alami hilangkan bekas luka di kulit

1. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun

Buah mentimun yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan menyegarkan, juga mengandung vitamin C dan potasium yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Joel Schlessinger,MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. Hal ini menyebabkan banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik yang khasiatnya yaitu dapat mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun yaitu, mencuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan ditumbuk atau diblender. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

2. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dapat bermanfaat sebagai penghilang bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya adalah dengan mengambil satu potong daun lidah buaya, lalu cuci bersih. Kupas kulit lidah buaya sehingga akan mengeluarkan gel, oleskan gel tersebut pada kulit yang terluka. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

3. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk nipis

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk nipis

Manfaat buah jeruk nipis sangatlah banyak, salah satunya adalah digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin yang terdapat di jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk nipis yaitu dengan membelah jeruk nipis lalu oleskan pada bekas luka tersebut. Pada penggunaan awal memang akan terasa perih, namun jangan khawatir rasa perih itu jika digunakan secara terus akan kebal. Dan rasa perih itu sebenarnya adalah proses untuk menghilangkan bekas luka yang sudah menghitam. Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

4. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan madu

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan madu

Manfaat madu sangatlah banyak, salah satunya adalah digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Selain rasanya yang manis, madu memiliki fungsi meningkatkan regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan, dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan madu yaitu oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

5. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan daun mint

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan daun mint

Manfaat dari daun min sangatlah banyak, salah satunya adalah digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu, daun mint juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan bekas luka bakar, dan masih banyak lagi. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan daun mint yaitu mengambil beberapa lembar daun mint. Daun mint dicuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area bekas luka Anda. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

6. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih

Bawang memang mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih yaitu mengiris atau parut bawang putih. Kemudian, oleskan irisan atau parutan tersebut ke bekas luka keloid dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin, maka bekas luka dapat segera menjadi samar dan hilang.

Nah, itulah Cara alami hilangkan bekas luka di kulit yang bisa saya berikan untuk anda. Semoga bekas luka anda dapat mudah dihilangkan dengan bahan-bahan alami yang telah saya berikan untuk anda.