Rabu, 22 Januari 2014

cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami

Cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami, agar tumit halus, terhindar dari pecah-pecah dan kering, sebaiknya anda menjaga kesehatan kulit anda. Kesehatan kulit cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alamisenantiasa harus anda jaga dan dirawat. Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari karena kulit anda kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi kulit tumit kering dan pecah-pecah, saya akan memberikan artikel tentang cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami yang bisa anda gunakan sendiri di rumah.

Tipskecantikanz.blogspot.com - Kita harus memperhatikan kesehatan kulit kita terutama kulit tumit, walaupun letak tumit berada di bawah atau di dekat telapak kaki, sebaiknya kita tetap menjaga kesehatan agar kulit tetap lembab dan tidak pecah-pecah. Bagi wanita yang senang menggunakan sandal, mempunyai kulit tumit yang kering dan pecah-pecah dapat sangat mengganggu penampilan. Untuk menghindari kulit tumit yang pecah-pecah, berikut ini adalah cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami yang sangat bermanfaat untuk anda.

Cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami

1. Menghaluskan kulit tumit menggunakan Labu Siam

Menggunakan labu siam dapat digunakan untuk mengatasi tumit kering dan pecah-pecah. Perawatan dengan labu siam yaitu dengan cara potong labu siam menjadi dua atau beberapa bagian sampai keluar getahnya. Oleskan getah tersebut pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Menghaluskan kulit tumit kasar menggunakan Alpukat

Buah Alpukat yang mengandung vitamin E dan baik untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Perawatan dengan buah alpukat dapat kita lakukan dengan cara memotong alpukat menjadi dua bagian kemudian ambil daging buahnya kemudian haluskan untuk dijadikan sebagai scrub atau masker. Gosokkan scrub tersebut pada tumit yang kering sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang kedua, campurkan alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh kaki termasuk tumit. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

3. Mengatasi kulit tumit kaki pecah menggunakan Pisang

Hampir sama dengan buah alpukat, pisang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Perawatan dengan buah pisang adalah haluskan satu buah pisang Cavendish sampai berbentuk cream. Oleskan cream tersebut pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian rendam kaki dengan air dingin beberapa saat dan keringkan. Lakukan perawatan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapat tumit yang halus.

4. Mengatasi kulit tumit pecah pecah menggunakan Minyak Sayur

Untuk mendapatkan tumit yang halus, anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Perawatan menggunakan minyak sayur yaitu dengan cara terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam.

5. Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah menggunakan Kelapa Parut dan Garam

Kulit tumit yang kasar bisa dihaluskan kembali menggunakan kelapa parut dan garam. Perawatan menggunakan kelapa parut dan garam yaitu parut setengah buah kelapa dengan tekstur yang agak kasar. Campurkan dengan satu sendok teh garam. Kemudian gosokkan campuran kepala parut dan garam tersebut ke tumit yang sudah dibersihkan. Setelah itu bersihkan. Lakukan perawatan sebelum tidur malam tiga kali seminggu.

6. Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah menggunakan Campuran Garam dan Baby Oil

Kulit tumit yang pecah-pecah bisa anda atasi dengan menggunakan campuran garam dan baby Oil. Perawatannya adalah campurkan 5 gelas air dan satu gelas kecil susu cair. Rendam kaki selama 15 menit, kemudian angkat dan keringkan dengan handuk. Mengoleskan lotion dari campuran empat sendok makan garam atau gula dengan setengah sendok baby oil dengan disertai pijatan lembut. Haluskan telapak kaki dan tumit dengan batu apung, kemudian bilas dengan air dan keringkan. Sebelum tidur, gunakan minyak zaitun pada area tumit dan telapak kaki untuk menjaga kelembaban dan kehalusannya.

7. Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah menggunakan  Campuran Tepung Beras dan Madu

Tepung beras dan madu kalau dicampur bisa anda gunakan untuk menghaluskan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah. Campuran tersebut mampu menghilangkan kulit mati di tumit, menghaluskan dan melembutkan kulit tumit. Perawatannya yaitu campurkan 2-3 sendok makan tepung beras, madu dan cuka apel sampai berbentuk krim. Menambahkan satu sendok minyak zaitun apabila kondisi tumit yang pecah-pecah sudah parah. Kemudian rendam kaki dengan air hangat sambil digosok dengan krim tersebut.
Nah, itulah 7 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghaluskan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah. Semoga artikel tentang cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami dapat membantu untuk menghaluskan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah.