Jumat, 17 Januari 2014

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas. Saya akan memberikan tips rahasia untuk merawat kulit kering dan mengelupas yang merupakan rahasia perawatan kulit kering dan mengelupas. Kulit kita sering terkena debu, polusi, sinar matahari langsung dan banyak hal yang membuat kulit mengering. Bahkan bagi beberapa orang, kulit ini bisa sampai mengelupas karena kekurangan vitamin A, vitamin C serta vitamin E.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

Cara mengatasi kulit kering dan mengelupas

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas – beberapa faktor pemicu kulit kuring dan mengelupas antara lain nutrisi untuk kulit yang kurang dikonsumsi, perawatan yang kurang sesuai, serta konsumsi buah serta sayur yang kurang. Nah, untuk mencegah kulit anda semakin kering, dalam artikel ini akan dipaparkan rahasia mengatasi kulit kering dan mengelupas. Inilah tips untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

1. konsumsi buah dan sayur

Langkah yang dapat membantu kulit kering dan mengelupas adalah dengan banyak mengonsumsi buah serta sayur yang banyak memiliki kandungan vitamin C serta vitamin E. Vitamin ini dapat menghindari kerusakan kulit selanjutnya serta meningkatkan perkembangan sel kulit baru. Manfaat vitamin C dapat didapatkan dalam buah seperti jeruk, jambu, buah beri, beraga, serta beberapa sayuran hijau yang lain. Vitamin E dapat diperoleh dengan mengonsumsi kacang-kacangan, telur, serta susu.

2. Perbanyak minum air putih

Minum air putih memang banyak sekali manfaatnya. Ternyata untuk mengatasi kulit kering bisa juga mengonsumsi air putih yang cukup. Minumlah air putih sekitar 8 gelas per harinya, niscaya kulit kering dan mengelupas dapat teratasi dengan mudah.

3. Menggunakan tabir surya

Tabir surya memang sangat efektif untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas dengan sangat mudah. Jika anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering terkena terik matahari, sebaiknya anda menggunakan tabir surya dengan merata pada kulit anda. Penggunaan tabir surya dapat terhindar dari sinar ultraviolet yang dipancarkan sinar matahari. Niscaya kulit kering dan mengelupas dapat teratasi dengan menggunakan tabir surya.

4. Olahraga

Dengan olahraga anda bisa mengatasi kulit kering dan mengelupas karena keringat anda akan keluar dengan mudah. Olahraga dapat menambah fungsi kelenjar keringat serta kelenjar minyak yang dapat melindungi kulit agar tetap lembab.

5. Bersihkan kulit

Membersihkan kulit wajah dengan pembersih muka atau sabun muka yang aman pada kulit anda dapat mengatasi kulit kering dan mengelupas. Sebaiknya anda rajin untuk membersihkan kulit saat malam hari sebelum anda tidur.

6. Hentikan pemakaian kosmetik

Pemakaian kosmetik yang salah dapat membuat kulit anda kering dan mengelupas. Bila kosmetik yang anda gunakan membuat kulit menjadi iritasi, maka hentikanlah pemakaian kosmetik tersebut untuk menghindari kulit kering dan mengelupas.

7. Memilih makanan yang baik

Tidak semua makanan baik untuk kesehatan kulit anda. Jika anda mempunyai alergi dengan makanan tertentu, sebaiknya anda tidak memakannya. Ketahuilah makanan yang dapat membuat alergi pada kulit anda. Jangan sampai kulit anda menjadi kemerahan atau sakit karena alergi makanan tersebut. Dengan tidak makan makanan yang dapat membuat alergi, niscaya kulit anda akan terhindar dari kulit kering dan mengelupas.

8. Jangan mandi air hangat

Jika kulit anda sangat sensitif, sebaiknya anda jangan mandi menggunakan air hangat atau panas. Walaupun mandi dengan air hangat dapat membuat menjadi nyaman, ternyata mandi dengan air hangat dapat memecah kendala susunan lipit pada kulit yang mengakibatkan kulit menjadi kering.

9. Jangan berenang terlalu lama

Jika anda hobi berenang, sebaiknya jangan terlalu lama berendam di dalam air. Jauhi kontak lama pada air yang memiliki kalor yang tinggi. Kalor yang tinggi umumnya di dapatkan pada kolam renang.

10. Memakai pelembab / lotion

Memakai pelembab atau lotion setelah mandi dapat membuat kulit anda menjadi lembab dan tidak kering dan mengelupas. Pilihlah pelembab yang terdapat vitamin C serta E, sehingga kulit dapat lembab serta tidak kering dan mengelupas.

Nah, itulah beberapa tips cara mengatasi kulit kering dan mengelupas yang dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin kulit anda sehat, tidak kering dan mengelupas, sebaiknya anda mencoba untuk melakukan perawatan kulit seperti yang telah saya berikan untuk anda.