Sabtu, 21 Juni 2014

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat – Pipi tembem sebenarnya bukan masalah bagi Anda. Bentuk pipi ini juga tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan. Pipi tembem yang dimiliki bayi dan anak-anak terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, pada saat dewas, pipi tembem terkadang membuat pemiliknya merasa kurang percaya diri.  Pipi tembem identik dengan wajah bulat. Pipi tembem juga terkadang menandakan bahwa pemiliknya mempunyai kelebihan lemak terutama di bagian pipi. Itulah sebabnya pipi tembem terkadang membuat seseorang merasa kurang nyaman.

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat_thumb[2]

Sebagian orang menginginkan pipi temben atau chubby agar lebih terlihat tirus. Pipi tirus dianggap bentuk pipi yang proporsional. Apalagi jika pipi tirus ini disertai dengan bentuk rahang yang kencang dan tajam seperti yang diimpikan oleh banyak orang. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengecilkan pipi tembem. Namun, ada baiknya jika anda menggunakan cara alami agar anda bisa mendapatkan pipi yang lebih kecil tanpa efek samping.

Anda dapat mengecilkan pipi dan mempertajam rahang dengan perawatan setrika pipi atau operasi plastik. Harga  untuk perawatan ini cukup mahal. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengecilkan pipi tembem secara alami. Cara ini juga dapat menghasilkan pipi yang terlihat lebih kecil dengan cara yang sangat mudah dan cepat, bahkan gratis tanpa biaya. Berikut ini cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan.

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami

Lakukan yoga wajah

Yoga wajah dapat melatih rahang bisa membantu mengecilkan rahang. Anda juga bisa melakukan latihan wajah yang lain agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal.

yoga wajah_thumb[7]Salah satu gerakan yoga wajah adalah lion face atau wajah singa. Gerakan ini adalah dengan membuat tegang semua otot di wajah dan mengerakkan wajah hingga terasa kencang. Bila perlu anda bisa menjulurkan lidah anda juga. Tahan selama lima detik lalu kendurkan setiap otot. Anda juga bisa menggerakkan mengkerutkan bibir seperti pose akan mencium seseorang juga bisa mengecilkan pipi. Tahan gerakan tersebut selama 5 detik dan ulangi hingga 10 kali.

Beberapa gerakan lain seperti  smiling fish juga dapat anda lakukan. Anda juga dapat melakukan pose tersenyum dengan merapatkan serta memperlihatkan gigi secara bersama-sama. Lakukan gerakan tersebut selama 5 detik kemudian lepaskan. Ulangi sampai 10 kali.

 

smiling fish frenzy dan puff pipi_thumb[2]

Anda juga bisa melakukan cheek puff atau menggembungkan pipi, yakni menghirup udara melalui mulut dan membusungkan pipi. Tutup rapat bibir anda untuk menahan udara di pipi dan tahan udara di pipi selama 5 detik, lalu buang napas. Tarik napas dalam-dalam sekali lagi dan lakukan di pipi kiri saja kemudian beralih ke pipi kanan. Ulangi latihan ini hingga 10 kali.

Untuk menghilangkan dagu yang berlipat (double chin) anda dapat menggunakan bantuan bola karet. Selipkan bola di antara leher anda, lalu lakukan push-up sambil menjaga bola ini tetap berada di dagu.

Anda sebaiknya melatih otot wajah anda secara teratur. Hal ini dapat berguna untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga memberi batas tegas antara rahang dan leher. Anda dapat memegang leher anda erat-erat, dan regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah menghadap ke langit-langit. Lakukan latihan ini minimal 10-12 kali sehari.

Pijat rahang dan wajah

pijat rahang dan wajah_thumb[4]Anda juga dapat melakukan facial wajah sendiri di rumah anda untuk mendapatkan wajah yang lebih kecil. Cara pemijatan wajah dan rahang untk mengecilkan pipi tembem sangat mudah. Anda cukup mengoleskan krim atau losion pada wajah anda lalu pijatlah wajah anda dari bawah ke atas atau dari dagu ke pipi agar pipi anda tidak mudah kendur. Anda juga dapat memijat rahang anda dengan menggunakan es batu atau handuk panas. Tepuk-tepuk daerah dagu selama 30 detik setiap hari.

Selain losion, anda juga bisa memijat rahang dengan menggunakan minyak aromaterapi. Pijatlah rahang anda sambil regangkan leher ke atas. Ini akan membantu mempertajam rahang, dan membuat Anda merasa santai.

Gaya hidup sehat

gaya hidup sehat_thumb[2]Olahraga sangat baik bagi tubuh anda selain fungsinya sebagai jalan mengecilkan pipi temben, anda sebaiknya juga mengombinasikan dengan menjaga asupan makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan. Menerapkan gaya hidup ssehat bahkan bisa turut  menurunkan berat badan anda. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengikuti pola hidup sehat berikut ini.

1. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan,

2. Tidur yang cukup setiap hari,

3. Perbanyak melakukan olahraga khususnya senam muka,

4. Perbanyak minum air putih,

5. Tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol.

Nah, itulah beberapa cara mudah mengecilkan pipi tembem. Cara-cara ini dilakukan secara alami sehingga membutuhkan keteraturan dalam melaksanakannya. Tampil cantik dengan pipi yang anda inginkan akan membuat kepercayaan diri anda bertambah sehingga anda akan terlihat lebih menarik.